Selasa, 06 Januari 2009

CARA MEMBUAT BLOG

CARA MEMBUAT BLOG

Sebelum masuk lebih jauh tentang SEO, yang kita perlukan adalah sebuah blog / website yang menjadi pondasi umum setiap bisnis online.

Dengan perkembangan teknologi yang sudah begitu maju, untuk membuat blog / website, tidak perlu suatu keahlian khusus. Yang anda perlukan hanyalah sebuah komputer, koneksi internet dan waktu beberapa menit.

Cara termudah membuat blog untuk pemula adalah dengan fasilitas BlogSpot / Blogger. BlogSpot adalah fasilitas yang diberikan secara gratis oleh google. Berikut ini cara membuat blog di blogspot.

1. Registrasi Google Account
Untuk menggunakan fasilitas blogspot, kita harus mendaftar Google Account, caranya gampang sekali. Dari halaman depan Blogspot, pilih "Ciptakan Blog", dan anda akan di minta untuk mengisi pendaftaran google account.

2. Memilih nama blog
Setelah registrasi google account, kita akan di minta lagi untuk memilih nama dan alamat blogspot yang kita inginkan.

3. Memilih template / layout / tampilan blog
Langkah selanjutnya adalah memilih template / tampilan blog. Blogspot menyediakan beberapa template sederhana yang bisa langsung kita pakai. Pilih saja salah satu yang kita sukai.

4. Mengisi blog (Posting)
Seletah memilih blog, akan ada pesan bahwa blog anda telah terbuat. Mari kita coba mengisi blog baru dengan sesuatu.

5. Finished
Inilah tampilan blog baru kita. Mudah dan cepat bukan?

Saya menulis artikel ini sambil mempraktekaan cara membuat blog diatas. Waktu yang saya perlukan adalah sekitar 10 menit. Anda bisa melakukannya lebih cepat karena saya melakukan praktek sambil menulis artikel ini.

http://cariuang.info/2008/11/cara-membuat-blog-blogspot.html

Tidak ada komentar: